BRUTAL

Tadi pagi liat di metroTV, mahasiswa Papua sedang merusak plaza 89, di mana Freeport berkantor. Bukan sekedar memecahkan kaca, tapi sampai masuk kantor Vaya Tour, menuangkan bensin dan menyulutnya. Sambil berteriak2 menirukan suara burung (?) atau suara2 binatang yang di hutan.
Sementara beberapa hari lalu, menyaksikan juga di TV aksi FPI yang sedang merusak kedubes Amerika, sama2 brutalnya, membuat hati miris.
Aku memang tidak merasakan apa yang sedang mereka perjuangkan. Aku juga tidak bisa mengukur, apakah perjuangan mereka yang akan menyerumuskan diri mereka sendiri, sepadan dengan yang diperjuangkan?
Sayang sekali, ini tidak dipikirkan lebih jauh lagi, bahwa dampak perbuatan ini akan sangat2 besar, baik untuk mereka sendiri maupun orang lain.
Mungkin juga, ini cara terakhir yang mereka lakukan, setelah berbagai cara menyampaikan aspirasinya tidak mendapat tanggapan selayaknya.
PRIHATIN
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

7 Responses to BRUTAL

  1. olin says:

    brutal banget..apa sih tujuan mereka ya sampe bakar2 gitu..ngga pake akal sehat sih..

  2. cindil says:

    Apapun alasannya saya tidak pernah sependapat dengan cara anarki seperti itu. Tidak ada agama manapun yang mengjarkan umatnya untuk melakukan perbuatan seperti itu. Betul nggak?

  3. sylviegill says:

    cara anarki yang ledakannya tidak dapat mereka kuasaidampaknya luas melebar kemana-manap r i h a t i n

  4. foodngarden says:

    aku ikut prihatin. sedih sekali kalo dengar brita2 spt ini dari koran ato tv di sini. kok kayaknya negaraku ga pernah adem tentrem ya?

  5. admonike says:

    Kalo menurut film Vanity Fair, sih seperti iniAku pernah lihat, kalau di Korea kalo lagi demo bisa bunuh2an lho.. Jadi, yang kayak begini engga cuman disini. But we must never forget that although these are global problems, there are also people on this earth living happy and contented lives. Yang penting, jangan berhenti berharap buat yang terbaik. Peace!

  6. elkaje says:

    Iya, sayangnya sering agama malah di bawa bawa dalam aksi spt ini, sebagai pembenaran diri. Padahal, agamanya gak ngajarin.

  7. elkaje says:

    sylviegill said: cara anarki yang ledakannya tidak dapat mereka kuasaidampaknya luas melebar kemana-mana

    Iya Syl, entah apa yang merasuki diri mereka, sampai nggak berpikir panjang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s