Gundahku

Beberapa minggu terakhir ini, aku sungguh gundah memikirkan Yoke, gadisku. Beberapa minggu lalu, Yoke mens sangat deras, sampai bibirnya putih pucat, telapak tangan dingin dan putih. HBnya jauh di bawah normal. Aku bawa ke dokter Eddy JP, sohib kami, di beri vitamin dan disarankan makan tim daging, ya…prediksinya….beberapa hari bakal pulih.
Seminggu kemudian, aku suruh Yoke cek darah lagi, untuk memastikan kepulihannya, meski dokter tidak menyuruhnya. Lha….kog…lebih rendah lagi?? EJP pun kaget. Kami periksa lagi lebih lanjut, dan…hasilnya…rada merisaukan diriku. Yang pasti, leukosit normal, bukan leukimia.
Belum tuntas sih pemeriksaan, sabtu kemarin masih cek yang lainnya lagi, hasil baru akan keluar 5 Mei nanti.
Sementara ini, aku cuma bisa berdoa dan healing Yoke tiap malam dengan Reiki. Secara fisik tidak ada perubahan, wajah sudah ceria tidak pucat lagi, telapak tangan sudah memerah, tidak putih lagi. Tapi ini semua harus dipastikan dengan hasil pemeriksaan ini.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

38 Responses to Gundahku

  1. foodngarden says:

    wah mbak, iku tprihatin. kok bisa gitu ya? aduh, mudah2an Yoke cepet sembuh. doaku dari sini. mabk ine tabah ya!

  2. elkaje says:

    foodngarden said: wah mbak, iku tprihatin. kok bisa gitu ya? aduh, mudah2an Yoke cepet sembuh. doaku dari sini. mabk ine tabah ya!

    itulah Fi, aku dan KJ tetap berharap, bahwa ntar hasilnya bukan hal yang serius lah. thks ya supportnya

  3. Mbak, turut prihatin ya.. Mudah2an tidak ada masalah apa pun. Siapa tau karena kecapekan aza. Cepat sembuh ya, Yoke.

  4. cusson90 says:

    aduh mbak, aku turut prihatin yah….mudah2an nggak ada apa2 deh dan yoke cepat sembuh *hug*

  5. rika1435 says:

    Ci Ine…moga2 Everything OK yach…hasil test juga ngga ada apa2. kita turut doa utk Yoke & Ci sekeluarga disana.GBU.

  6. kuenyaoyan says:

    Mbak ..mudah2an ngga pa apa ya …..cepet sembuh ya buat Yoke …

  7. olmaga77 says:

    mudah2an ga kenapa2 yah ci… aku bantu doa dari sini u/ Yoke, bisa kebayang risaunya ci ine.. kayla panas aja aku udah sedih banget…

  8. cindil says:

    Cuman bisa bantu doa, semoga segalanya kembali normal.

  9. elkaje says:

    sicantikdysca said: Mbak, turut prihatin ya.. Mudah2an tidak ada masalah apa pun. Siapa tau karena kecapekan aza. Cepat sembuh ya, Yoke.

    thks ya Vris, mungkin memang dia capek, karena persiapan ujian SMP. meski secara fisik Yoke tetap ceria seperti biasa.

  10. elkaje says:

    cusson90 said: aduh mbak, aku turut prihatin yah….mudah2an nggak ada apa2 deh dan yoke cepat sembuh *hug*

    thks Lenna, supportnya. mudah2an berakhir dengan baik

  11. elkaje says:

    rika1435 said: Ci Ine…moga2 Everything OK yach…hasil test juga ngga ada apa2. kita turut doa utk Yoke & Ci sekeluarga disana.GBU.

    thks Rika supportnya.

  12. Keep the faith ya mbak Ine. Moga Yoke baik-baik aja.

  13. ningnong says:

    yang sabar ya mbak! semoga Yoke baik2 aja…

  14. indbahar says:

    Semoga nggak ada sesuatu yg serius mbak.Dan Allah selalu bersama keluarga mbak, untuk melewati masa2 menunggu hasil pemeriksaannya.

  15. foodngarden says:

    mbak aku dulu setiap mau ujian, baik di esde sampe kuliah, selalu demam. mens ga teratur. kata ibu stress tuh. aku selalu takut ga lulus ujian. barangkali yoke punya perasaan yg sama. ada beban yang g abisa ilang.

  16. tukangkue says:

    Mbak ine, dulu adikku juga seperti yoke, mensnya deras sapai 2 minggu nggak berhenti, ternyata diperiksa lebih lanjut,ada kista dikandungannya, bukan mau nakutin mbak ine, loh, apa kalau ke dokter lagi bisa tanya dokter mungkin ada myom atau kista??, semoga cepat sembuh untuk Yoke,sekali lagi bukan mau nakutin mbak Ine, apa yoke suka minum jamu kunyit asam?, katanya kunyit itu bagus untuk segala penyakit termasuk mencegah tumor.

  17. oentung says:

    Hasilnya kok lama yah? Memang cek apa sih Cie?Dulu aku pernah pas SMP…berbulan2 gak berhenti…ternyata pas di USG emang ada kelainan di salurannya…tapi apa, aku gak jelas…abis pas itu akunya masih gak peduli-an. Sampai sekarang juga mens-ku lucu deh…sebulan deres, sakit banget sampai teler, tapi cuma paling seminggu dan yang sebulan berikutnya sedikit/gak deres, tapi agak lama bersihnya. Pengaruh di bikin anak katanya…tapi yah, semua diatur ama Tuhan, 2 bulan setelah nikah sudah ‘isi’ Nixie. Cuma pas Nell sempat kosong 6 bulan-an sebelum akhirnya ‘dapat’.Semoga Yoke gak kenapa2 yah! Aku bantu doa….

  18. irma303 says:

    ci Ine, si Yoke sudah berapa lama mens?soalnya aku dulu waktu awal2 mulai haid selalu banjir darah sudah begitu sakitnya minta ampun.. kalau ngga salah sampai masuk SMA baru darahnya mulai berkurang tapi sakitnya tetap setiap hari pertama haid pasti di ranjang tdk berkutik dan keringat dingin.. akhirnya aku dpt jurus jitu, habis selesai haid aku rajin minum air rebusan: kunyit, asam, gula jawa, kunir.. jumlahnya ngga kira-kira pokoknya sampai terasa asem manisnya :-)setelah rajin minum ramuan ini aku jadi ngga sakit perut lagi setiap haid, juga ngga bau anyir lagi setiap haidsatu lagi jurus kalau pas haid sakit perut, minum ramuan jahe-gula jawa atau jahe aja kalau berani😀 aku pernah baca jahe bisa membantu peredaran darah lebih lancar sehingga mengurangi rasa sakit pada saat menstruasi.. ternyata tokcer .. sejak kenal ramuan2 ini aku ngga perlu minum feminax lagi atau obat lain yg punya pereda sakitselain itu, mamaku dulu suka bikin ayam kampung tim.. airnya dipaksa minum, katanya bagus utk kesehatan terutama untuk cewek🙂

  19. rissaniel says:

    halo Ci Inne, sorry jarang mampir…jadi ketinggalan cerita…Semoga Yoke cepet pulih ya…

  20. amadeus18 says:

    Semoga Yoke cepet pulih & hasilnya normal.

  21. elkaje says:

    ezrakarundeng said: Keep the faith ya mbak Ine. Moga Yoke baik-baik aja.

    thks ya Yul supportnya.

  22. elkaje says:

    indbahar said: Dan Allah selalu bersama keluarga mbak, untuk melewati masa2 menunggu hasil pemeriksaannya

    iya Ndri, kami tetap beraktivitas seperti biasa, cuma perhatian ke Yoke lebih ditingkatkan, mengingatkannya minum vitamin, obat, harus sering istirahat, dll. Aku memang gundah, tapi gak mau cengeng dan harus kuat untuk membantu Yoke. Thks supportnya ya.

  23. elkaje says:

    foodngarden said: mbak aku dulu setiap mau ujian, baik di esde sampe kuliah, selalu demam. mens ga teratur. kata ibu stress tuh. aku selalu takut ga lulus ujian. barangkali yoke punya perasaan yg sama. ada beban yang g abisa ilang.

    bisa jadi spt itu Fi, karena dia memang mau ujian. dan ini akan dipastikan dari serangkaian test darahnya.

  24. elkaje says:

    tukangkue said: bukan mau nakutin mbak ine, loh, apa kalau ke dokter lagi bisa tanya dokter mungkin ada myom atau kista??,

    Thks ya Tiara. ini bukan masalah pada mensnya, tapi pada darahnya. Mensnya saat itu memang menyebabkan HBnya turun.

  25. elkaje says:

    oentung said: Hasilnya kok lama yah? Memang cek apa sih Cie?

    kalau cuma test HB aja, emang cepet Nik. Kemarin test darah lengkap dan Gambaran darah tepi perlu wkatu 3 hari. Yang ini lebih advance lagi, emang butuh waktu lama. aku gak tahu apa aja yang di test. memang rekomendari dari hasil sebelumnya, banyak hal yang perlu di periksa untuk pendalaman.

  26. tukangkue says:

    Mbak ine, semoga Yoke cepat sembuh, semoga hbnya normal kembali.

  27. elkaje says:

    irma303 said: ci Ine, si Yoke sudah berapa lama mens?soalnya aku dulu waktu awal2 mulai haid selalu banjir darah sudah begitu sakitnya minta

    Sudah sekitar 3 tahun. baru kali ini aja banjir kog Ir.Tadinya, dugaan dokter emang masalah hormonal yang belum stabil untuk anak segede dia. Tapi hasil pemeriksaan GDT menunjukkan ketidak beresan dalam pembentukan darah.Pembentukan darah merahnya lama sekali.

  28. cicipcicip says:

    Sudah tau penyebabnya toh mbak?? pembentukan darah merah yg lama sekali itu penyebabnya apa ya? aduhh aku ikut prihatin ya, ikut bantu doa juga.semoga gak ada apa2 dg Yoke, amin.

  29. estherlita says:

    Waduh mbak, kok ada2 aja ya…..5 tahun lalu saya juga pernah banjir gitu pas, gak bisa bergerak dikit keluar mana pake gumpalan2 segala serem deh kayak keguguran aja mana lagi ke amrik lagi…juga hasil test darah komplitnya hanya gangguan hormonal, ( kasus saya masuk premenopause)Cuman dokter di amrik nyaranin banyak2 minum orange juice aja ama minum hemobion, memang hasilnya kelihatan. HB naik dan bisa sehat lagi. Mudah2an Yoke juga hanya gangguan hormonal aja kan masih remaja….

  30. eithea says:

    mudah2an yoke ngga apa2 ya mbak…titip salam buat yoke, bilangin jangan stress…mudah2an semuanya segera akan baik2 aja mbak ine bisa reiki ya? dulu abang sempet belajar baru dasar aja, tapi ga diterusin.., ga dilatih, jadinya dah lupa lagi katanya…

  31. elkaje says:

    Iya nih…sekarang minum orange juice, makan daging, telur 3/4 matang, tim daging, pokoknya yang mengandung laktat, untuk membantu proses pembentukan darahnya. Penyebabnya belum tahu. apakah gangguan fungsi organ tubuh yang menyebabkan, atau memang cuma hormonal, atau thalasemia, atau apalah. makanya…deg2an terus

  32. irma303 says:

    estherlita said: dokter di amrik nyaranin banyak2 minum orange juice aja ama minum hemobion, memang hasilnya kelihatan. HB naik dan bisa sehat lagi.

    mungkin karena vit C membantu penyerapan zat besi lebih sempurna kali ya?wah ci Ine, semoga ngga gawat problemnya ya.. semoga itu hanya sementara

  33. elkaje says:

    eithea said: mbak ine bisa reiki ya? dulu abang sempet belajar baru dasar aja, tapi ga diterusin.., ga dilatih, jadinya dah lupa lagi katanya…

    iya Ei, udah 6 tahunan aku belajarnya. Lumayan, dipakai untuk diri sendiri dan keluarga. Kalau gak parah2 banget, nggak ke dokter, karena terbantu banget dengan reiki. Waktu papiku sakit di salatiga, aku juga reiki dari sini, dia merasakan sensasinya. emang aku tahu…bahwa sudah tak ada harapan, tapi paling tidak mungkin ini bisa meringankan penderitaannya.

  34. wiwits says:

    Aduuh mbak Ine…semoga Yoke gak kenapa-napa ya…dan cepet sembuh….

  35. agneswollny says:

    ikut prihatin. Bagaimana perkembangan sekarang. Kog ya ada ada aja.Aku nanti juga harus ke dokter kayaknya.Semoga cepat diketahui penyebabnya.

  36. elkaje says:

    Update saat ini, kondisi fisik nggak masalah, anaknya tetap semangat. Nafsu makan juga biasa saja. Berat badan biasa, rona muka juga sudah tidak pucat lagi.besok cek HP dulu. sementara menunggu hasil pemeriksaan yang tanggal 5 mei nanti. thks ya supportnya.

  37. na123 says:

    Ci Ine, apa ngga niat nyoba sinshe? Soalnya kalo obat sinshe itu khan bukan hanya buat ngobati, bisa juga sekaligus untuk nguatkan badannya Yoke.Saya koq udh punya beberapa kali pengalaman, lebih cocok ke sinshe tuh drpd ke dokter……Semoga cepat sembuh ya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s