Biar tanpa gaji, selalu manise… ah..mosok sih??

Sejak beberapa tahun lalu, banyak pengamen di daerah Kelapa Gading ngamen
dengan menyanyi lagu lagu pop Kristen. Aku tak menyebut lagu gereja, karena
itu hanya lagu2 pop rohani.
(menurutku, lagu gereja, adalah lagu2 yang bisa masuk dalam liturgi
ibadah…bukan cuma nada indah dan kata kata manis)

Alasan para pengamen, ngamen dengan nyanyi lagu2 ini (di daerah KG ini)
dapatnya lebih banyak ketimbang nyanyi lagu pop biasa…apalagi nyanyi ndang
ndut..makin bangkrut buatnya. Hehehehe….. boleh juga strateginya.

Malam minggu, anak-anak pingin makan kuo tieh, aku lagi muales banget bikin,
jadi….beli aja. Nah…beli kuo tieh kan harus nunggu di bikin satu
persatu…nunggu memanggang…jadi mesti sabar, apalagi malam
minggu…warungnya ramai. Kira kira 20-30 menitlah menunggu, jadi aku
menunggu di depan warung, karena warungnya juga lagi penuh yang makan di
situ.

Datang 3 orang pengamen, langsung nyanyi….. Jruuueeeng….Hari ini…hari
ini..harinya Tuhan… dsb. Mereka nyanyi beberapa lagu Medley..semuanya pop
rohani. Trus lagu terakhirnya….

kerja buat tuhan selalu manise (dari awal nyanyi…pakai suara sengau…)
biar tanpa gaji selalu manise (ah…mosok sih??)
ayo kerja buat tuhan sungguh senang senange (apa iya sih??)
dipanggil tuhan selalu manise
auaaieaau..aua….uaiau…. tuhan saudara (emang nggak diucapin secara
jelas….lupa teks kali hihihihi….)
serta tuhan selalu manise.

Huahaha…aku tak bisa menahan tawa…. saat itu salah seorang dari mereka
mengedarkan kantong pada pengunjung warung… trus terakhir menyodorkan
kantong kepadaku…

+ Mas…bukan kristen ya?
– (malu-malu) maaf bu….
+ Iya…gak apa apa …saya ngerti kog
– Kog ibu tahu sih?
+ hehehehe…. Lha itu..nyanyinya…biar tanpa gaji selalu manise. Lha kog
… sekarang minta duit?
– maaf bu… (dia nyengir aja…trus ngeloyor pergi)

Abis itu…jangan-jangan dia nggak akan menyanyikan lagu ini lagi… kalau
ketemu orang kayak aku…. ntar malah nggak dapat duit.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

59 Responses to Biar tanpa gaji, selalu manise… ah..mosok sih??

  1. elkaje says:

    dhonatneth said: bhuakakakaka…. lucu juga… jamin besok2 ganti lagu kali ye.

    hahaha..iya…paling tidak…kalau dia kreatif…ganti kata2lah…

  2. elkaje says:

    awp2005 said: Hi hi hi pengamennya kena batunya he he he

    hehehe…iya…

  3. helvinrita says:

    Iya kalo mau jajan jadi gak nyaman yah, kadang ada yang rombongan band lengkap ama bass betot-nya. Mulai pesen masakan, makan smp selesai bisa 3 group ngamen nyamperin.. beteeeeeeeeee deh, Jadi gak nyaman

  4. elkaje says:

    helvinrita said: Iya kalo mau jajan jadi gak nyaman yah, kadang ada yang rombongan band lengkap ama bass betot-nya. Mulai pesen masakan, makan smp selesai bisa 3 group ngamen nyamperin.. beteeeeeeeeee deh, Jadi gak nyaman

    itu resikonya makan di warung Rit, kenikmatan dan murahnya tarif, di imbangi ama gangguan pengamen. kalau masih sopan kayak yang ini….gak masalah. Lha kalau pakai memaksa ….itu nyebelin

  5. Mbak Ine, aku jadi ingat jaman masih di Jkt dulu kan kita sering ke Tiberias yg di Apartment apa itu namanya yg dibelakang KG sama yg di tengah2 bundaran itu Mall, nah habis dari gereja biasanya kita makan malam di foodcourtnya.Nah itu pengamen2 itu pinter mbak liat suasana pasar…makanya mereka pelajarin itu lagu2 rohani krn mereka tahu rata2 jam2 segitu biasanya orang2 yg habis kebaktian …

  6. joshualie says:

    hahaa… lucu..ga pa pa…pasti Tuhan juga rencana atas mereka…biarin nyanyiin doang ga ngerti..tp lama2..pasti ngerti…

  7. elkaje says:

    abiandsammymummy said: Mbak Ine, aku jadi ingat jaman masih di Jkt dulu kan kita sering ke Tiberias yg di Apartment apa itu namanya yg dibelakang KG sama yg di tengah2 bundaran itu Mall, nah habis dari gereja biasanya kita makan malam di foodcourtnya.Nah itu pengamen2 itu pinter mbak liat suasana pasar…makanya mereka pelajarin itu lagu2 rohani krn mereka tahu rata2 jam2 segitu biasanya orang2 yg habis kebaktian …

    Yang di apartement namanya Dome, masih tuh Len. Yang di bunderan udah nggak ada, ganti bangunan jadi La Piaza, tempat makan dan hiburan.

  8. he he he daku senyum2 nih bacanya mbak ine, mesti kapok deh itu. yakin pulangnya teksnya langsung direvisi *wink wink*

  9. elkaje says:

    familjendettmer said: he he he daku senyum2 nih bacanya mbak ine, mesti kapok deh itu. yakin pulangnya teksnya langsung direvisi *wink wink*

    hahaha..iya..diganti yang bisa menggerakkan orang yang denger biar selalu kasi duit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s