Harganya pakai plus plus

Suatu hari Sabtu, aku dan Yoke ke ITC Cempaka Mas. Yoke perlu beberapa rok. Ini anak biarpun cantik, tapi rada tomboi juga, ogah pakai rok, dan cuma punya 2 rok, yang satu rok jeans, dan satu lagi rok bawahan formal.

Lha dia kan sekarang aktif di gereja, kalau pas dapat tugas dalam ibadah, nggak boleh pakai celana panjang (apalagi…celana panjangnya semua jeans). Jadi… aku menyuruhnya beli lagi beberapa rok, sambil memujinya, kalau dia kelihatan lebih lembut dengan pakai rok.

Kami jalan, dan mampir di beberapa toko… belum ada yang sreg. Pas jalan, di satu lorong yang sepi… ada toko memajang gaun kotak2 sederhana, aku senang, begitu juga Yoke, jadi kami memilih warna yang cocok. Aku menyuruhnya mencoba dulu. Saat mencoba, dia meletakkan HPnya di meja di depannya.

Setelah selesai transaksi, baru dia sadar… di mana HPnya? raib… Yang menjaga toko… si pegawai mungil…udah mulai gemetar, takut di tuduh. Tokonya dua buah kios di jadikan satu, jadi agak luas, tapi yang menjaga cuma satu orang. Awalnya aku melihat dua orang, tapi si mbak itu bilang dia bekerja sendirian, lah… tadi itu sesaat pas kami datang….? ternyata orang tsb menanyakan lowongan pekerjaan pada mbak penjaga toko tsb..

Ah…perempuan yang datang tak lama kami tiba di toko itu…tadinya kukira pegawai toko itu juga. Cepat sekali dia memanfaatkan kelalaian Yoke.

Yoke pun langsung panik dan hampir menangis. Aku bilang pada kedua orang itu (Yoke dan pegawai toko) “tenang aja…. jangan panik, ayo tarik nafas dulu… dan kita pikirkan..masih ada kesempatan melacak tidak”. Si mbak tsb juga kelihatan panik dan ketakutan. Setelah kami menyadari, bahwa tak ada harapan lagi… aku bilang ke Yoke “sudahlah… itu hanya sebuah HP”

Bagaimanapun …kehilangan ya kehilangan… tetap repot, sedih, kecewa, menyesal. Aku berharap, kami (terutama Yoke) belajar sesuatu dari kejadian ini. Aku…juga merasa bersalah, karena tidak menjaga Yoke dengan baik, aku tahu dia pergi tanpa bawa tas seperti biasanya, cuma menenteng dompet HPnya. Tapi toh saat itu aku cuek saja, tidak memperingatkannya.

Aku menyuruhnya mengurus semuanya sndiri, karena dia mampu. Dia harus blokir nomor, karena nomornya pasca bayar. Aku suruh dia urus mengambil lagi nomor itu, supaya dia nggak usah ganti nomor. Soal HP penggantinya, aku bilang “ntar deh… kita hitung dulu budgetnya berapa”

Hampir dua minggu setelah kehilangan, aku tidak membelikann, dia juga nggak menagih HP baru, padahal dia butuh, untuk komunikasi dengan teman2 gereja, teman2 lainnya. Ini malah membuatku luluh padanya. Bukan apa2…ini semata mata aku belum sempat mengantarnya beli. Sementara kalau beli ama papanya, dia ogah… papanya lebih cerewet ketimbang aku sih. Dan…. baju tsb…belum kunjung dipakai…dia bilang “kesel rasanya lihat nih baju”
Aku sih bilang, dia kudu bangga pakai baju katun ini…ini bajunya yang paling mahal yang dia miliki. Emang sih… harga bajunya cuma 60 ribu… tapi kudu di tebus dengan sebuah HP.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

107 Responses to Harganya pakai plus plus

  1. mayaekt says:

    hari gini? duh yang gak maling bisa jadi maling deh…… semoga Yoke bisa cepat get over it yaaa….. kasihan…..

  2. elkaje says:

    mayaekt said: hari gini? duh yang gak maling bisa jadi maling deh…… semoga Yoke bisa cepat get over it yaaa….. kasihan…..

    dia mah…udah lupa dengan kejadian itu:-( lha udah di belikan HP. tapi emang semoga lebih hati2.

  3. mayaekt says:

    hehehe… udah lupa ya, udah punya HP baru, jadi judule, emaknya yang masih inget karena keluar duit buat beliin hp baru….. xixixixi….

  4. elkaje says:

    hehehe…. selain itu, aku memang selalu mengingat kejadian2 yang bisa di jadikan pelajaran buat hari2 mendatang

  5. rinycolin says:

    Kehilangan HP emang paling nyebelin. Data yg didalammnya itu lho tak tergantikan. Apalagi kl di dalamnya ada foto2 “serem” kayak para artis. hi..hi….

  6. elkaje says:

    rinycolin said: Kehilangan HP emang paling nyebelin. Data yg didalammnya itu lho tak tergantikan. Apalagi kl di dalamnya ada foto2 “serem” kayak para artis. hi..hi….

    hahaha….makanya jangan bikin foto serem. … aku gak pernah simpan foto di hp.

  7. sannigunawan says:

    setuju…hp bisa diganti ..data dan memory yang sudah di program itu lho….sampai kepikir…mestinya ada satu provider yang menerima kiriman sim card yang dikirim balik para pencopet hihihihihi………

Leave a Reply

