Tshirt design sendiri, cuma ada satu di dunia :-)

Beberapa tahun lalu, aku pernah ikut kursus melukis TShirt, jaman itu belum ada digital kamera, jadi hasilnya tidak di abadikan, sementara Tshirtnya pun udah bulukan, dan gak tahu ke mana rimbanya. Tapi ketrampilan ini tak berlanjut, karena cat khusus untuk Tshirt, bukan barang murah waktu itu. Apalagi kalau butuh berbagai warna, mahalan catnya ketimbang harga kaosnya.

Emang ini cat bagus, kalau udah kering, trus di setrika, gambarnya bisa nimbul, dan nggak terlepas. 1 tube waktu itu aja harganya 30 ribu.

Tahun lalu, aku membelikan beberapa T Shirt putih polos untuk Rachel, tujuannya untuk di pakai di rumah saja. Tidak ada warna lain, hanya ada putih. Rachel merasa T Shirt putih polos kurang menarik, jadi dia minta di beri motif.

“OK… jangan ribet, sederhana saja” itu syarat dariku. . Bener aja, Rachel menggambar motif yang dia inginkan, sangat sederhana, 3 bintang dan 3 hati, yang ukurannya berbeda.

Karena aku belum sempat beli lagi cat khusus kain, aku mengusulkan pasang aplikasi saja, dengan kain perca. Usul di terima, dia yang menentukan kainnya, letaknya, kemiringannya dan warna benangnya. Aku hanya jadi tukang jahitnya saja, nggak boleh kasi pendapat apapun.

Ya wis… manut aja, jadilah kedua kaos ini. Sederhana, tapi orang yang lihat, berpendapat ini kaos yang bagus, nggak akan ada kembarannya di dunia.

Bahkan motif kaos ini, di adaptasi oleh para oma untuk memproduksi 200 Tas kain kenang2an natal yang kujahit tempo hari.

Kaos lainnya, dia mendesain bunga2, usulku menambahkan kancing mentos di terimanya dengan senang hati. Jadilah kaos cantik ini.

Karena kaos2 ini sudah mulai pas badan, Rachel pingin di bikinkan lagi dengan ukuran lebih besar. Aku di sodori lagi beberapa desain, buat di wujudkan. Yang ini lebih detail lagi desainnya.

Plus detail potongan potongan kain untuk membentuk motif ini. Setiap motif juga dia beri judul

hm…. sekarang emaknya puyeng menyisihkan waktu buat bikinnya.

This entry was posted in Tak_Terlupakan. Bookmark the permalink.

79 Responses to Tshirt design sendiri, cuma ada satu di dunia :-)

  1. elkaje says:

    belum…belum terima pesenan🙂

  2. elkaje says:

    thks Ienas, aku sebenernya juga pingin bikin, cuma kudu cari gambar yang khas emak2

  3. elkaje says:

    hm…sablon ya? boleh juga idenya Tin, ntar aku cari tahu belajarnya di sini

  4. elkaje says:

    bikin Yol…lucu dan seneng dah, kalau anak2 mau pake hasil karya sendiri

  5. elkaje says:

    huahahaha…ntar di tuduh eksploitasi anak lho Ros. ini cuma stimulasi aja, agar dia terus menekuni dan mengembangkan hobby aja

  6. marienapayne says:

    busyet..ini susah amat..kreatif banget deh..acung jempol tuk Ibu cantik yg satu ini..

  7. elkaje says:

    beluuuum…. wong..buat merealisasikan desainnya aja masih puyeng kog

  8. elkaje says:

    iya Lin, aku pikir, sebaiknya dari awal sampai akhir dia aja yang bikin, biar kebanggaannya bertambah.

  9. elkaje says:

    thks Yen, iya kebetulan kog dapatnya polos putih, malah cari warna nggak dapat. dan putih itu fleksibel

  10. elkaje says:

    wih?? hehehehe…

  11. elkaje says:

    hm…ntar aku titip kakakku, pas akhir bulan ini ada temannya ke Indonesia, mereka udah tanya2 aku titip apa? thks informasinya ya Det, tapi tetep mau cari cat lokal, barangkali murah kan lumayan bisa foya2…bukan cuma tshirt, tapi tas, topi, gorden dll hihihihi

  12. elkaje says:

    ini kan kerjaan anaknya Rien…bukan ibunya…

  13. kaiserina says:

    disini ada In…, biasanya ditoko yg menjual alat2 kerajinan tangan.kalo ada yg mau mudik & bisa dititipin mah bisa aku beliin deh…

  14. wajanpanci says:

    wakakakka hidup rachel, very creative!!! sebelum ngebaca bagian bawahnya, aku udah ngebayangin ci ine yg jadi tukang jahitnya heheheh

  15. frasha41 says:

    Rachelnya jago & kreatif kayak emaknya yah

  16. andracharoen says:

    elkaje said: ayo..jadi anakku mau? galak lho!

    Keknya lebih galak mamahku deh… =)) jadi ya ayo aja…secara…jadi anaknya mami Ine kan brarti bisa icip2 pinggiran cake yg agak gosong… qiqiqiqs

  17. sruseliemuel says:

    aduh ci ine…si rachel ini daya imajinasinya ok banget yah?kreatif lagi!sayang aku ga begitu tau dimana ada jual cat untuk tshirt….salam sayang utk rachel..oya biar telat ga apa ya ci ine….selamat hari natal dan tahun baru untuk ci ine sekeluarga, semoga di tahun yg baru ini,berkat dan penyertaan Tuhan senantiasa ada dlm kel.ci ine…..

  18. elkaje says:

    ntar coba titip kakakku aja Sy..thks tawarannya

  19. elkaje says:

    tau ndiri kan Re..si Rachel itu gimana? hihihihi…meletup letup kayak bubur panas

  20. elkaje says:

    yang penting si anak seneng Rik

  21. elkaje says:

    thks ya Jean, selamat natal dan tahun baru juga

  22. lovacute says:

    Ci’ Ine kalau aku pernah lihat di Gramedia atau di Kino tapi harganya lumayan mahal juga tuh catnya. Trus pernah lihat juga waktu ada pameran di sekolah anakku kayaknya buatan lokal tapi warnanya nggak menarik, nggak cerah. Jadi lebih baik nitip aja ke Ko’ Dodo barangkali disana ada yang bagus dan harganya nggak terlalu mahal, lagian kalau diberi cat trus hasil pewarnaannya nggak sesuai yang diinginkan kan malah kecewa, soalnya gambar- gambar Rachel bagus- bagus banget.

  23. Kreatif bgt…..jadi tambah kangen sama Rachel….:-)

  24. fjaco says:

    motifnya aku contek ya mbak… jahit tangan atau pake tusuk feston?pengen bikin buat kado ultah anakku

  25. namakulayla says:

    wwwaaaaduhh*melongo takjub ni…..rachel berbakat sekali!

  26. aduh jadi kangen sama Rachel….kangen sama gambar2 juga….ide2nya selalu bikin aku kagum….Salam tuk Rachel Mbak……:-)

  27. dewhee says:

    Mbak Ineeee..apa kabaaar….semoga sehat yaa..kangen deh…Desain t-shirtnya Rachel cantik-cantik & mbak Ine bener-bener mami yang te o pe (top). Pengen bisa kayak mbak Ine…kangen ngoprek di dapur sama mbak Ine lagi..(Dewi Ps)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s