Basa basi polikitik : ke pasar

Halah… emang basi bener nih para capres, cari perhatian ke pasar. Seolah pasar itu tempat favorit mereka, tempat yang sering mereka kunjungi.

Kemarin Mega ke pasar blok A, wawancara dengan pedagang sekaligus shooting. Sebelumnya SBY ke Pasar Sukawati, berkunjung dan belanja juga. Sebelumnya lagi JK ke tanah abang (yang kepergok diriku.. nomor mobilnya double :-)) dan ke beberapa pasar tradisional lainnya di Yogya, Semarang, Bandung.

JK yang paling gesit ke pasar nih. yang lain kayaknya latah… dan malah jadi mboseni. Banyak yang menilai, ini cuma kamuflase poitik, cari muka ama wong cilik, padahal ntar kalau dah berkuasa, nggak ingat lagi bikin kebijakan buat rakyat yang di pasar. Emang yang di pasar cuma wong cilik? Nyatanya aku kan juga sobo pasar, padahal aku bukan wong cilik (se-bener2nya emang nggak cilik kan?)

Kalau tujuan mereka mencari simpati di pasar, apa iya, simpati itu mereka dapatkan? Berada di tengah pasar, menjelang JK ke tanah abang beberapa minggu lalu, sebenarnya aku sedang terjebak. Saat itu aku mau keluar, tapi pintu di blokir, sebenarnya bisa cari pintu lain, tapi karena menenteng belanjaan berat, dan pintu keluar cuma beberapa langkah lagi, aku memilih menunggu, karena terasa sekali bahwa kedatangan JK cuma beberapa menit lagi.

Lumayan ikut mengamati suasana menjelang kedatangan JK, Pada pedagang yang ngedumel, karena orang penuh sesak bukan mau belanja, tapi mau nonton JK. Mereka juga mengeluh, bongkar muat barang terganggu, karena beberapa pintu di blokir/di jaga ketat sampai rombongan JK pulang ntar.

Pengunjung menghentikan kegiatan belanjanya, ikut nonton, dan motret2 sana sini, ada yang berusaha keras bisa bersalaman. Waktu aku naik mikrolet, sopir mikrolet ngomel juga, “hari biasa aja macet, apalagi ini pake ada wapres datang, makin macet. Aturan sehari bisa dapat 5 rit, ini kali bisa cuma 3 rit!” Kasihan tuh sopir mikrolet.

Calon pengunjung juga terjebak kemacetan, nggak bisa masuk parkiran, karena jalan masuk ke gedung parkir, tertutup mobil rombongan wapres yang parkir. Ekor kemacetan terlihat panjang.

Itu baru wapres, gimana kalau presidennya? Makin padat kali penjagaannya. Lha kalau Mega? beliau kan bukan pejabat (saat ini), tetep aja sesak, lha kan Mega bukan wong cilik:-) ya…kira2 nggak bedalah ukuran ciliknya ama aku.

Kira kira nih… ini hanya imajinasiku, saat mereka ke pasar, trus liat kangkung, wawancara ama pedagangnya :

– Berapa harga seikat kangkung?

+ seribu

– HAH? murah amaat? mangkanya, ekonomi kerakyatan harus diperjuangkan, supaya pedagang kecil kayak sampeyan ini bisa berpenghasilan lebih besar, dan harga kangkung meningkat…jadi..pilih saya ya.

mbahmuuuu….hehehe..

*poto di comot dari gogle

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

47 Responses to Basa basi polikitik : ke pasar

  1. elysiarizqy says:

    begitulah pemimpin yang kurang berbudi, masa dekat ama rakyat kalau ada maunya doang…3 Alasan Utama kenapa harus SBY Berbudi, klik disini

  2. eddyjp says:

    Daku kalo jadi capres ke tanah abang………….BORONG SEMUA…hua..ha..ha.lalu daku bagi kainnya buat dikau sebagian Ne, lainnya jual lagi lewat bazaar murah :))

  3. di jogja situasi juga begitu mbak saat JK mo dateng, pd ngedumel. Sepupu-ku kebetulan denger obrolannya waktu lg nongkrong di angkringan

  4. elkaje said: mbahmuuuu….hehehe..

    xixixixixixi…. rasain lu pade… disumpahin ma mbak Ine….😀

  5. elkaje says:

    hahaha…lha kog numpang kampanye iki….

  6. elkaje says:

    lah..karena kamu ndak bakal jadi capres, makanya ngomong gitu :-))

  7. elkaje says:

    hahaha..orang2 salaman cuma pingin ikut nampang di tipi kali ya Wit, bukan karena ngefans ama blionya

  8. elysiarizqy says:

    elkaje said: hahaha…lha kog numpang kampanye iki….

    maklum, biarlah pak SBY bertugas sebagai presiden, ga usah niru yang lain yang dah pada kebelet (kampanye duluan), jadi sayah mah relawan ajah

  9. windieyorke says:

    pada carmuk! bikin macet! ntar juga lupa sama janji2!

  10. mamajos says:

    hahahha…bener..bukannya bikin yang dipasar seneng malah jadi nyusahin

  11. mayaekt says:

    iya Ci, pasti kalo di kasih tau kangkung cuma seribu, dia langsung teriak, murah amat???? embahnya yg murah….. pfffttttt….😛 ……

  12. ibutio says:

    Memang, waktu JK ke cibaduyut, saya sampe telat sejam lebih buat jemput tio, krn jalan di depan sekolah tio dilewati beliau. Jadi sebal aja, bikin repot masyarakat

  13. elkaje says:

    itu dia…cari muka aja nggak cuma di pasar2 tapi juga sampai ke TPA hihihihi… ntar tuh muka ketukar kulit durian..baru tau rasa ya🙂

  14. elkaje says:

    iya, yang seneng itu kan reporter, karena dapat berita

  15. elkaje says:

    toooossss… ada yang mbantu nyumpahin🙂

  16. elkaje says:

    tuuuh kaaaan… bukan dapat simpati malah dapat gerutuan

  17. ronny2yola says:

    setuju cik… sedangkan kita disini or eropa laennya kangkunng import dari Thai, harganya 7-8 tangkai bisa 1,5-2 euro kadang lebih kalo winter…

  18. elkaje says:

    setuju apanya Yol? harga kangkung mau dinaikkan? hihihi…. jangaaan. tulisan diatas itu, nyindir, para capres yang hartanya berjibun, dengan harta segitu banyak, harga kangkung seribu gak ada artinya buat mereka (capres), jadi bakal teriak “murah amaaat”. tapi berarti banget buat rakyat yang membeli.(dianggap mahal)capres itu kan selalu bilang pro rakyat, ekonomi kerakyatan, lha rakyat yang mana coba?

  19. sisiliapa says:

    uuh… susah kayaknya membangun pikiran positif khusus untuk hal ini ya mbak…

  20. lyan42 says:

    hahahaha… iya Ci…. kampanye-nya di pasar or TPU….. yang ada ngerepotin semua orang aja.

  21. dwakkary says:

    belum ada yang ke mayekstik ya mbak In?

  22. elkaje says:

    susah di percaya Sil😦

  23. elkaje says:

    TPU itu apa? Tempat Pemakaman Umum? hihihihi…

  24. elkaje says:

    haduuh…jangan dah Dew…kasihan pedagang dan pengunjungnya.

  25. coniyb says:

    hehehe… curhatan mbak Ine malah dipake numpang kampanye hehehehe.

  26. lyan42 says:

    elkaje said: TPU itu apa? Tempat Pemakaman Umum? hihihihi…

    hahaha…. salah Ci… maksud ne tempat pembuangan sampah…. xixixixixi…………tapi mendingan di TPU aja kampanye nya ya Ci… huahahahahaha……. biar pada bangkit semua….. xixixixixi………….

  27. erwinfamily says:

    Iya ya pada ngga kepikir efeknya kali ya malah menyusahkan, mikirnya kali itu jenis kampanye kreatif kali Cie😀

  28. inongi says:

    mending kl belanja kesana tiap ari yah Ci🙂

  29. cutyfruty says:

    Lha nek aku nang pasar yo tuku loyang. Lha para penggede tuku opo nang pasar?

  30. Pada ke pasar hanya untuk setor muka.Tanpa ada maknanya dan strategi yang bermutu.

  31. rafriti says:

    ah….,ga ada manfaatnya bagi pedagang….wong cuma nanya2 doang ga blanja ko.,tau kalo kangkung murah kenapa ga di beli yach…,uh…bikin repot .harusnya ada yg mo beli tu kangkung jadi ga ada dech karena JK ada di tukang kangkung ha…ha…rugi dah si tukang kangkung…kasian.

  32. jrdd says:

    Aku jelas2 wong cilik mbak Ine, tapi ga pernah sympati ama yg begitu2an… emang malah bikin repot smua2 aja.. hhh.. ada2 aja manusia ya.. bikin gemesy..!!

  33. elkaje says:

    itulah Con, tapi biarlah, ntar kalau jagoannya menang, aku mau minta traktir ama mas Sumarno yang udah numpang kampanye di sini :-))

  34. elkaje says:

    mikirnya cuma liputan media, saat berbincang ama pedagang pasar

  35. elkaje says:

    belanjanya kan ke hipermampret gede yang ijinnya terus2an di terbitkan itu. Nggak nyadar kalau ijin hipermarket di mana2 malah mematikan pasar tradisional

  36. elkaje says:

    cari simpati Sri, kagak cari barang

  37. elkaje says:

    iya pak, abis itu nggak ada kelanjutan pada kebijakan yang dia ambil.

  38. elkaje says:

    kalaupun belanja, juga cuma basa basi doang

  39. roseamsil says:

    kangkung seribu aja rakyat kecil masih nawarkalo bisa seiket rp 500,–dipasar kebayoran lama aja kalo udah siang kangkung 3 ikat rp.1.000,–gw malah bingung, kalo beli seribu 3 ikat ntar siapa yg mo makan?masih mo nawar? ha. . . ha. . ha. . nggak tega gw

  40. elkaje says:

    iya bu, kalau dah siang, ketimbang sayur kebuang, di jual murah, untuk memperkecil kerugian. kasihan juga tuh tukang sayur.

  41. siera2505 says:

    xixixi….padahal mereka setelah terpilih ga bakal ke pastrad ya Mba

  42. elkaje says:

    emang.udah ketebak ya Teh

  43. itsybitsyme says:

    mestinya kalo ke pasar, semua yg jualan diborong..trus dibagi2x hasilnya ama yg lagi belanja…dijamin…dapet simpati rakyat..paling tidak yg lg belanja dan jualan di pasar itu xixixixixi…

  44. elkaje says:

    ya…biarpun itu cuma simpati sesaat ya….

  45. dewijoris says:

    Pasarnya klo disuruh yang di Cileungsi, banjir…mau nggak? tu Pak SBY ngapai jauh-jauh…ke Cileungsi aja deh…nggak mau kan? becekkss nggak ada ojekkssss…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s