Korban ketidak beresan pembatas jalan

Suatu pagi, dalam perjalanan ke kantor, setelah melewati rel kereta di sunter ke arah Martadinata, aku berbelok ke kiri ke arah ancol.

Di tikungan beberapa mikrolet nge-tem, sehingga aku harus mengambil jalur paling kanan. saat bersamaan, banyak motor juga menuju arah yang sama denganku, mengambil jalan di sisi kiri mobilku. Akupun mulai menambah kecepatan mobil..dan tiba tiba..ada suara letusan kecil.. mobilpun oleng…

Kemudi bisa kukuasai, dan mobil berhenti beberapa detik…dan pelan2 kujalankan mobil untuk minggir dengan setir yang sangat berat.

O..o… rupanya ban sebelah kanan kempes… dua duanya!!! aku lihat ada robekan di kedua ban tersebut, pelek juga tergores dalam… body juga… ya ampuuun.. ternyata, di pembatas jalan sebelah kanan, ada beberapa pembatas yang terlepas, dan ada besi beton yang mencuat.

Aku memang melihat serakan pembatas jalan tsb, makanya juga tak terlalu kanan, tapi karena konsentrasi pada sisi kiri yang pas banyak motornya, aku tak teliti melihat besi yang mencuat.


Duuh… rupanya, korban sepertiku sudah terjadi beberapa kali, termasuk seorang teman kantor, tapi dari arah yang berlawanan, ban nya robek karena besi beton yang mencuat juga.. ini terjadi malam, dan tak terlihat.

Ini sebagian wajah sarana jalan di Indonesia, nggak nyaman dan gak aman, karena membahayakankalau pas melaju kencang, bisa beneran celaka. mana daerah situ di lewati truk2 besar, bermuatan berat.

** foto kedua ban yang robek dan tergores peleknya

This entry was posted in Tak_Terlupakan. Bookmark the permalink.

15 Responses to Korban ketidak beresan pembatas jalan

  1. kuesyafina says:

    medeni mbak………ati2.,

  2. ningnong says:

    oalah ini… parah banget fotonya, udah robeknya lebar, kena pelek & body mobil jg… moga2 ditanggung asuransi ya mbak… ikut prihatin ya mbak..ternyata hati2 dan rajin ngecek kendaraan belum cukup ya…tapi aku terharu wkt mba ine cerita, banyak yang nolongin.. hehehe

  3. elkaje says:

    iya Ning, bisa klaim asuransi, dan bersyukur nggak sampe celaka atau mencelakai orang lain.Bener2 tuh.. yang nolongin banyak…saat aku berhenti, ada security yang pulang dari shift malam, naik motor, dia berhenti dan menolong mengganti ban.trus telpon ke kantor, aku minta di kirimi ban ukuran 15 inchi. Datang temanku bawa mobilnya, yang bannya 15 inchi…tapi…lubangnya cuma 4. hehehe…Ada teknisi berdua datang dari kantor, mau membantu juga…ya tapi kan bannya kurang satu… tak lama datang mobil satu lagi yang sama ama mobilku.. barulah ban terpasang semua, dan bisa sampai ke kantor. jadi satu mobil di krubuti 9 orang tuh. duuuh..bener2 mengharukan.

  4. enkoos says:

    kurang ajar yg naruh pembatas sembarangan. Untung banyak yang nolong mbak.

  5. Kalau di sini walikotanya sudah di sue, jadi tidak main2. Tetapi bayar pajak di sini juga gede….

  6. elkaje says:

    pemerintah ndak bisa merawat Vie, dananya di korupsi sih

  7. elkaje says:

    di sini boro2 pak… kita mau nuntut malah kluar biaya dan tenaga besar.

  8. eddyjp says:

    Wah kurang ajar memang PU itu, untung dikau tak pa pa Ne.

  9. elkaje says:

    Bener Ed, meski kesel dan marah, aku juga bersyukur, bahwa hanya mobil yang terkena.gak kebayang kalo kaya korban2 lain tempo hari, orang jalan terperosok masuk gorong2 yang menganga dan mati.orang naik motor kejungkal di jalanan rusak, sampe kelindas trus…

  10. helvinrita says:

    duuhh Ciikkk.. untung ada yang nolongin.. sing penting slamet, dah syukur… di jalanan kan serem banyak preman2…

  11. upik2806 says:

    syukur mba ine ndak kenapa2…. saya selalu ngeri denger pecah ban…soalnya biasanya mobilnya tergulingendonesaah….kapan benernya siih…

  12. mayaekt says:

    bersyukur Ci Ine gak kenapa2 ya, memang parah kok jalanan sekarang, bukan cuma fasilitasnya yang “kurang”, kemacetan dan jumlah motor pun berjibun2 :(… seharusnya public transportasi diperbaiki spy lebih nyaman semuanya ya…. *mimpi*

  13. ibuseno says:

    ya amppun parah bener robeknya Ci..bahaya bener nih.untung Ci Ine gak kenapa2 ya..smoga cepet di perbaiki tu pembatas jalannya.

  14. lyan42 says:

    Duh… serem banget ya Ci. Memang fasilitas jalan sekarang tambah berantakan aja… dimana2 dicor… tapi pengerjaannya ngak beres, yang besi cor-annya pada nongol, jalannan berlubang udah kaya kubangan, ngak ngeri deh tuh orang PU ngapain aja. Belum lagi motor2 yang ngak sabar. Untung ngak kenapa-napa & banyak yang bantuin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s