Inikah gambaran diriku?

Pabrikberoperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu, ada 3 shift kerja yang bergantian jadwalnya. Kalau administrasi di kantor sih, tetap senin-Jumat, jam 8.00-17.00.

Di masing-masing bagian, punya buku komunikasi, untuk menyampaikan hal-hal penting yang terjadi hari itu. Juga untuk menuliskan masalah yang belum tuntas teratasi, dari shift yang sebelumnya, ke shift berikutnya.

Setiap pagi, aku keliling, untuk kontrol dan membaca buku komunikasi, supaya tahu, apa yang terjadi semalam atau subuh tadi di masing-masing bagian.

Laporan yang di tulis di buku, tidak harus pakai bahasa formal, karena laporan yang formal, ada form khusus berupa angka-angka pencapaian dalam tiap bagian dan tiap shift.

Yang di tulis di buku, adalah hal-hal yang perlu jadi perhatian, di lanjutkan, atau pesan khusus, antar karyawan dalam satu bagian.

Ada satu bagian yang kreatif, mengkomunikasikannya dengan cara santai, detail.

Misalnya “Malam ini, situasi padat merayap, tapi terkendali, karena bla..bla..bla..”

Atau..

“Bos… bagian produksi ntu … telat melulu, ane udah kayaktriskaan mondar mandir. Mending triskaan dah, bisa bikin baju jadi licin dan rapi, lah ini ane malah makin kusut dan kucel.Telat mlulu tuh, karena ……bla..bla.. “

Apapun yang dikomunikasikan, aku jadikan bahan untuk melakukan perbaikan-perbaikan.

Termasuk yang ini nih… saat akumemesan barang untuk sample, orang ini menyampaikan kalau barang sudah di disiapkan, dan pesan ini diteruskan untuk temannya di shift berikutnya. Tulisan di buku komunikasi ini, membuatku tertawa, tapi sekaligus tercenung.

Aku tak tahu maksud si penulis menuliskan namaku dengan gambar, tak tahu kesan penulis terhadapku, tapi dengan membaca ini, aku harus introspeksi diri, apapun itu maksudnya, caraku berinteraksi dengan mereka, harus lebih baik, nggak boleh keluarin taring dan tanduk.

This entry was posted in Ngalor_Ngidul and tagged . Bookmark the permalink.

29 Responses to Inikah gambaran diriku?

  1. kuesyafina says:

    hi hih hi………., ada tanduknya sekarang……, pagi mbak

  2. bunda2f says:

    xixixi, jgn bertaring n bertanduk ya mbaaaa

  3. ningnong says:

    waduuuh.. kok kesannya serem ya..mereka belum tau mungkin kalo mba ine lemah lembut baik hati dan lucu.. hehehe

  4. srhida says:

    Wow.. Kalo di pabrik bertanduk ternyata.. :DTetap semangat!

  5. eddyjp says:

    Ha..ha..ha..bagus kalo keluar tanduknya Ne, kerna ada yang nggak mempan diomongin dengan lemah lembut..ha.ha.ha.

  6. pandabulet says:

    gapapa ci…biar org ga berani macem2…drpd jd pihak yg ‘lemah’ hehehhe…

  7. ibuseno says:

    hihihi.. Ci Ine bertanduk gitu, tp baguslah ya.. buku komunikasi gitu bisa buat kita plong nulisnya,trus yg di maksud jg jd instrospeksi ya Ci

  8. agneswollny says:

    hihihihihi… duh .. intropksi dah… *mungkin gambar tanduk ku lebih dari 2 nih *

  9. ophoeng says:

    Pakenya tinte mereh pule, jweh! ;D)

  10. ellytjan says:

    Tinte merah berarti marah. Lucu juga pegawai ini. Saya salute sama Ine mau interospeksi diri sebelum bertindak.

  11. elkaje says:

    kuesyafina said: hi hih hi………., ada tanduknya sekarang……, pagi mbak

    pagi Na… iya neh.. makanya introspeksi diri dah

  12. elkaje says:

    bunda2f said: xixixi, jgn bertaring n bertanduk ya mbaaaa

    rasanya aku ndak pasang tanduk lho May:-)

  13. elkaje says:

    ningnong said: waduuuh.. kok kesannya serem ya..mereka belum tau mungkin kalo mba ine lemah lembut baik hati dan lucu.. hehehe

    hehehe… kagak Ning, aku jaim klo ama anak2 pabrik, biar mereka ndak seenaknya ndiri

  14. elkaje says:

    srhida said: Wow.. Kalo di pabrik bertanduk ternyata.. :DTetap semangat!

    padahal, klo masuk pabrik udah di tutup haircap, kog ya masih kliatan juga tuh tanduk. thks Hida

  15. elkaje says:

    eddyjp said: Ha..ha..ha..bagus kalo keluar tanduknya Ne, kerna ada yang nggak mempan diomongin dengan lemah lembut..ha.ha.ha.

    Ed, kau tau ndirilah bawaanku, nadanya tinggi, ngomong biasapun dianggap marah:-))

  16. elkaje says:

    pandabulet said: gapapa ci…biar org ga berani macem2…drpd jd pihak yg ‘lemah’ hehehhe…

    Jaga image nih critanya Tik

  17. elkaje says:

    ibuseno said: hihihi.. Ci Ine bertanduk gitu, tp baguslah ya.. buku komunikasi gitu bisa buat kita plong nulisnya,trus yg di maksud jg jd instrospeksi ya Ci

    Icho, aku menikmati membaca buku komunikasi semua bagian. ada yang males nulis cuma nulis alakadarnya aja. ada yang kerajinan nulis, sampe ngalor ngidul.semua dibiarkan berekspresi asal ndak merusak.

  18. elkaje says:

    agneswollny said: hihihihihi… duh .. intropksi dah… *mungkin gambar tanduk ku lebih dari 2 nih *

    hehe.. coba cari kaca yang bisa menampilkannya Nes:-)

  19. elkaje says:

    ophoeng said: Pakenya tinte mereh pule, jweh! ;D)

    soal warna tinta, mereka rasanya belum tahu etika, klo saya baca secara keselurhan sih, ndak ada nada marah atau kesel. anaknya juga klo ketemu saya cengar cengir.

  20. elkaje says:

    ellytjan said: Tinte merah berarti marah. Lucu juga pegawai ini. Saya salute sama Ine mau interospeksi diri sebelum bertindak.

    nggak marah bu, cuma mereka belum tahu etika aja. namanya di pabrik, suka sekenanya aja klo mau nulis, kadang pensil, kadang klo ndak ada bolpen, stabilo juga dipake nulis.

  21. ya ampun mb, dikasi tanduk… hihihi

  22. eddyjp says:

    elkaje said: Ed, kau tau ndirilah bawaanku, nadanya tinggi, ngomong biasapun dianggap marah:-))

    Ha..ha.ha..biar aja Ne, nada boleh tinggi tapi hatinya lembut. :))

  23. haleygiri says:

    Tp kadang yo perlu dijak glenyenang je mbak… cuman aku ki kok ra cerdas gawe glenyengan sing mendidik…. *maksud lu?*

  24. lferonica says:

    hahaha.. emang nasib ya kalau jadi kontroller banyak tidak di sukai ya🙂

  25. elkaje says:

    haleygiri said: Tp kadang yo perlu dijak glenyenang je mbak… cuman aku ki kok ra cerdas gawe glenyengan sing mendidik…. *maksud lu?*

    iya Yu.. pinginnya sering2 ngajak ngomong, tapi ora kober hehe

  26. elkaje says:

    lferonica said: hahaha.. emang nasib ya kalau jadi kontroller banyak tidak di sukai ya🙂

    iya Fer, suka salah terima, tapi ini hal biasa kog

  27. vialisjp says:

    aduh..wkt liat judulnya aku pikir ci Ine lagi krisis jati diri atau apaan..ternyata..hahaha….tapi kalau anakku disuruh gambar mamanya juga jadinya sama kali ..hihihi

  28. lyan42 says:

    hihihi… jadi bertanduk ya Ci….

  29. suzie says:

    hahahahaha……. lucu bangeth……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s