KTM Di mataku di hatiku

Kami di pertemukan di dunia maya, jaman masih Multiply masih hidup. Kami berteman tanpa punya tujuan lain kecuali berteman saja. Tidak mikir bisnis, tidak mikir bikin kelompok apaaaa gitu… Cuma berteman, guyonan, jalan bareng, makan bareng.

Lalu cie Inge pingin mendokumentasikan foto-foto yang ada dalam satu album, akupun tanpa mikir bilang namanya KTM aja. “Kelompok Tukang Makan”. Jadilah OTB ini (organisasi tanpa bentuk ) hehehe…. Tanpa koordinator, tanpa tujuan, tanpa maksud mau ekslusif.

KTM tidak punya kegiatan. Ndak diskusian, ndak gosipan, ndak pamrih apa apa, pokoknya…. Kalau ada yang pingin jalan, yang punya gagasan tinggal teriak. Nggak harus ikut semua, seadanya aja. Pingin ngumpul, tinggal teriak… seadanya ngumpul.

Seperti yang terakhir ini, Suzie pingin kumpul-kumpul karena sudah lama tidak ngobrol bareng. Maka teman-teman di undang ke rumahnya, untuk ngumpul, mau masak, baking, leyeh-leyeh, karaoke-an, atau poco2 silakan.

Kesempatan ngumpul seperti ini, kesempatan langka buatku, maka sejak aku di kontak Suzie sebulan lalu, aku benar-benar berusaha untuk menepati untuk datang, meski aku punya jadwal rutin mengajar dan seabreg kerjaan rumah tangga di hari sabtu.

Akupun mengatur supaya kelas selesai sampai jam 10 saja, supaya bisa datang ke rumah Suzie sebelum jam makan siang, supaya bisa ngobrol lamaaaaa dengan KTM. Bener aja, baru setengah jalan udah di BBM-in Suzie, “cepetan dataaang…”

Suzie sudah siapkan banyak makanan. Hidangan specialnya Ayam goreng, yang aromanya udah terendus dari jalanan. Aku sampai ragu, bener ndak sih ini rumah Suzie? Aromanya menguar sedaaap, padahal Suzie biasanya males masak…. Aku sampe perlu menelpon,  “Suz… bener nggak sih ini rumahmu? Ayo… keluar dulu biar aku yakin”

Semua teman di KTM aku kangeni, sayangnya kemarin ini banyak yang berhalangan datang.  Dari belasan orang, yang datang Cuma 3 orang… lalu nyusul 2 orang lagi setelah hari agak sore. Tapi… meski cuma segitu, tetap aja seru.  Selain masakan yang disiapkan Suzie, kami bawa potluck, jadi makin banyak aja makanan.

Aku, Jeane, Inge, Suzie, ngobrol tidak beranjak dari meja makan, sambil makan, lalu leyeh-leyeh sambil ngobrol dan bagi-bagi oleh2, makan lagi, ngobrol lagi, makan lagi! Sampai Stella dan Femmy datang, makan lagi.

Tempo hari, ketemuan KTM ada Leo dan Sri,  Leo komentari kami pake Bahasa Indonesia “HAH?? Makan lagi??” sambil geleng-geleng kepala karena kumpulan cewek makan yang kesekian kalinya… cocok ama namanya, KTM.

Khusus buat Suzie, terimakasih sudah mengundang kami, sudah masakin macam2,  sudah kasi oleh2 Syal cantik, sudah mengijinkan foto2nya di pake di sini

menu1

1463019_10202148746067479_850949815_n

Sementara istirahat makan (istirahat tidak makan) sambil foto2 dan Suzie membagi souvenir

946741_10202148732547141_438398164_n

Syal dari Suzie, langsung di pake, sambil bergaya pake bando lucu2, serasa ABG lagi dah…

1471989_10202148752187632_656443896_n

sebagian KTM – Femmy, Jeane, Inge, Suzie, Ine, Stella

 Foto2 dari Suzie

This entry was posted in Kopdar dan Jalan. Bookmark the permalink.

10 Responses to KTM Di mataku di hatiku

  1. eddyjp says:

    daku baru sekali ketemu sama anggota KTM di TA ya Ne ?🙂

  2. eddyjp says:

    Daku baru sekali ketemu sama anggota KTM di mall TA ya Ne ?🙂

  3. enkoos says:

    Aku pengen ketemu mbak Ine. Kapan yo?

  4. nyonyasepatu says:

    aku lapar loh mba Ineeee dan nulis makanan begini jadi pengen

  5. ibuseno says:

    Woo.. daku inget yg waktu KTM kumpul2 di TA itu Ed..dikau posting kan yaa…iih seru dong sampe skrng ini emak2 KTM masih pd ngumpul, tiba2 ngiler makanan dan souvenirnya🙂

  6. Wah sayang ya, mbak Ine….aku ngga bisa ikutan…. semoga lain kali bisa gabung….

  7. cerita kalis kukis says:

    sehari-hari udah masak, baking jadi kalau ketemuan maunya makan-makan aja ya mbak Ine hehe…. untunglah walaupun telat aku bisa datang juga akhirnya, tadinya udah mau balik aja habis antar pesanan kue di Kuningan, gak tahu jalan soalnya, beruntung bisa nebeng Stella yang datang telat juga🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s